WAKTU YANG DIPERBOLEHKAN UNTUK MELEPAS CINCIN NIKAH

WAKTU YANG DIPERBOLEHKAN UNTUK MELEPAS CINCIN NIKAH

  • Post category:Artikel
  • Olahraga

Sebelum  berkeringat, sebaiknya melepas cincin kawin dahulu. Karena melakukan beberapa kegiatan yang dapat memberi tekanan pada logam cincin kawin akan membahayakan bentuk cincin itu sendiri, jika bentuk cincinnya berubah kemungkinan permatanya bisa jatuh sewaktu-waktu dan Keringat yang keluar dari tubuh kita akan membuat lapisan mengkilap cincin semakin cepat menghilang sehingga membuat cincinmu kusam. Sebaiknya sebelum melakukan segala jenis aktivitas fisik, lepaskan cincin kawin dan simpan di tempat yang aman.

  • Melembapkan kulit tubuh dan wajah

Krim pelembap memang baik untuk kulit, namun tidak untuk cincin kawin. Karena dapat mengurangi kemengkilapan dan menumpulkan logamnya dari waktu ke waktu. Untuk melindungi logam cincinmu, pastikan tangan dan jari-jarinya telah benar-benar kering sebelum memakai kembali cincin kawin setelah melembapkan kulit.

  • Merawat kulit

Selain krim wajah, produk semprotan seperti parfum juga dapat menyebabkan penumpukan kotoran, melemahkan kilau alami cincin dan membuatn cincin cepat kusam. Jika ingin merawat kulit atau memulai rutinitas kecantikan, lepaskan dan simpan cincin kawin. Jika sudah terlanjur terdapat penumpukan cincin kawin, bilaslah menggunakan air dan keringkan cincin kawin menggunakan handuk katun atau linen.

  • Berenang dan Mandi

Tidak hanya cincin kawin, jangan pernah menggunakan perhiasan ketika berada di laut atau kolam renang. Pertama, air dingin dapat mengerutkan kulit, sangat mudah bagi cincin terlepas dan hilang. Kedua air kolam renang dapat merusak dan menghitamkan cincin kawin karena kandungan kaporit pada air. Ketiga sabun yang berminyak akan menumpulkan, mengelupas, dan menggores berlian pada cincin kawinmu.

  • Membersihkan rumah

Membersihkan rumah menggunakan cincin kawin dapat menyebabkan kerusakan serius pada batu dan logamnya dan bisa mengubah warna cincin tersebut karena bahan kimia keras, seperti pemutih dan amonia seringkali ditemukan pada produk pembersih rumah tangga.

  • Memasak

Terakhir, jangan pernah menggunakan cincin kawin saat memasak dan menyiapkan makanan. Karena kuman dan bakteri yang telah menempel di cincin bisa sangat mudah berpindah pada makanan yang sedang dimasak.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply