Tips Memilih Cincin Palladium Surabaya Untuk Pernikahan

Mungkin bagi beberapa orang palladium adalah logam mulia yang masih asing. Palladium ini adalah jenis logam mulia yang memiliki titik lebur yang rendah sehingga mulai dijadikan pilihan sebagai bahan dari cincin pertunangan maupun cincin pernikahan. Kepopuleran dari palladium mulai menanjak ketika banyak selebriti luar negeri mulai ramai menggunakan perhiasan yang terbuat dari logam mulia yang satu ini. Sedangkan di dalam negeri sendiri cincin palladium menjadi pilihan utama bagi para pria muslim yang tidak dapat menggunakan cincin emas, akan tetapi kualitas dan tampilannya tidak jauh berbeda dengan cincin emas putih. Jika anda juga merupakan salah satu orang yang tertarik dengan cincin yang terbuat dari logam mulia palladium ini, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat hendak memilih.

Hal yang pertama adalah kandungan palladium dalam cincin tersebut. Perlu anda ketahui bahwa sebagian besar cincin palladium tidak menggunakan bahan palladium 100%, rata-rata sebuah cincin dari bahan palladium hanya mengandung 10% hingga 80% bahan palladium. Hal ini dikarenakan sifat palladium itu sendiri yang tergolong sangat keras, sehingga semakin banyak penggunaannya maka akan semakin sulit untuk membentuk cincin yang bagus. Hal itu juga yang membuat cincin ini umumnya tidak memiliki lekukan atau model yang bermacam-macam dan cenderung sederhana. Cincin jenis ini cocok dijadikan sebagai pilihan untuk anda yang sering melakukan kegiatan fisik yang keras karena cincin ini memiliki daya tahan yang lebih kuat dari jenis cincin-cincin lainnya.

Dari sisi harga, cincin dengan bahan dasar palladium dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan cincin emas kuning maupun cincin emas putih. Akan tetapi nilai komersil untuk jangka panjangnya juga tidak lebih bagus dari emas yang memiliki nilai jual yang selalu stabil. Selain itu untuk mendapatkan cincin palladium di Indonesia juga masih tergolong sedikit susah, sebab belum banyak toko perhiasan yang menyediakan cincin jenis ini karena masih kurang populer dibandingkan dengan jenis cincin lainnya. Bagi anda yang memiliki budget terbatas namun menginginkan cincin yang terlihat seperti emas putih, maka cincin dari bahan palladium ini adalah cincin yang cocok bagi anda.

Memilih Cincin Kawin Surabaya

Sepertinya tidak ada orang yang akan membatah pernyataan bahwa sebuah perkawinan adalah moment yang sangat penting dan sakral dalam hidup, oleh sebab itu perkawinan juga harus dipersiapkan dengan baik sejak jauh-jauh hari. Salah satu hal yang sangat penting pada sebuah perkawinan adalah cincin kawin yang melambangkan ikatan antara kedua mempelai tersebut. Di kota Surabaya sendiri ada berbagai toko perhiasan yang menjual cincin kawin Surabaya dengan berbagai model dan bahan material pembuatnya. Mengetahui informasi tentang berbagai cincin kawin ini menjadi sangat penting apalagi jika anda adalah kaum pria yang ingin memberikan kejutan kepada calon istri anda dengan membeli cincin kawin terlebih dahulu untuk melamar. Apalagi dengan banyaknya model cincin kawin yang bisa dipilih, sepertinya sangat sulit untuk menemukan sepasang cincin yang paling sesuai.

Salah satu tips yang dapat anda jadikan pedoman dalam memilih cincin kawin Surabaya adalah mencoba untuk mempersempit pilihan anda. Misalnya tentukan jenis logam yang anda inginkan terlebih dahulu, jika anda menginginkan cincin emas maka anda bisa mulai mencari referensi tentang berbagai model dan harga dari cincin emas. Karena proses mencari cincin ini membutuhkan waktu yang lama maka mulainya untuk mencari cincin anda sejak jauh-jauh hari agar anda memiliki banyak waktu untuk menentukan pilihan cincin yang tentunya bisa disesuaikan juga dengan budget yang anda miliki.

Kota Surabaya memiliki banyak toko perhiasan yang menjual cincin kawin Surabaya dengan berbagai model terbaru. Jadi jangan terburu-buru untuk memilih cincin kawin anda, kunjungi beberapa toko terlebih dahulu agar anda bisa membandingkan antara cincin satu dan lainnya. Tips penting dalam menentukan model cincin yang akan anda pakai adalah jika anda ternasuk tipe orang yang aktif dalam berbagai kegiatan atau anda dituntut untuk melakukan banyak aktifitas fisik di pekerjaan anda, maka sebaiknya jangan memilih model cincin yang terlalu banyak pernak-pernik dan ukiran. Sebaliknya, pilihlah cincin yang memiliki bentuk sederhana agar tidak memiliki resiko untuk menggores sesuatu atau melukai diri anda sendiri.

Tips Sebelum  Pesan Cincin Kawin Surabaya

Segala hal yang menyangkut dengan moment pernikahan memang harus melalui berbagai pertimbangan serta perhatian yang lebih, agar moment yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup ini dapat benar-benar menjadi kenangan yang indah bagi kedua mempelai. Begitu juga dengan pertimbangan untuk memutuskan akan pesan cincin kawin yang seperti apa yang dapat mewakili tanda ikatan cinta pasangan tersebut. Karena cincin kawin seringkali dianggap sakral seperti halnya perkawinan, membuat banyak pasangan pengantin merasa kebingungan dalam menentukan pilihan. Sebab cincin tersebut tidak hanya akan dipakai ketika moment perkawinan itu sendiri akan tetapi juga selama hidup mereka hingga tua nanti. Bahkan topik pemilihan cincin kawin ini tidak jarang menimbulkan konflik antara kedua pasangan itu sendiri.

Jika anda juga mengalami hal serupa seperti diatas maka tidak perlu khawatir, ada beberapa hal yang dapat anda jadikan masukan sebelum pesan cincin kawin. Yang pertama adalah cari toko perhiasan yang menjual cincin kawin di sekitar anda. Ada beberapa toko perhiasan yang memang khusus menerima pesanan saja seperti pesanan cincin kawin mulai dari model, bahan material yang digunakan hingga pengukuran jari agar dapat melingkar pas di jari anda. Anda dapat meminta saran pada penjualnya dan berkonsultasi tentang cincin seperti apa yang cocok untuk dikenakan oleh anda dan pasangan. Hal ini banyak dilakukan oleh pasangan yang belum tahu tentang seluk beluk cincin kawin, sehingga tidak usah ragu untuk melakukan hal ini.

Selain model dan bahan cincin kawin, anda juga harus memperhatikan harga yang ditetapkan untuk cincin tersebut. Beberapa cincin yang memiliki ukiran, bentuk dan lekukan tertentu dibandrol dengan harga yang tidak murah sesuai dengan tingkat kesulitan yang dimilikinya. Demikian juga ketika anda pesan cincin kawin dengan model tertentu, selain harga pokok dari cincin tersebut, anda juga dikenakan biaya tambahan untuk pembuatannya yang disesuaikan dengan tingkat kesulitan pembuatan. Namun hasilnya juga tidak akan mengecewakan karena anda akan dapat memamerkan cincin kawin anda yang eksklusif dan tidak banyak ditemukan model yang sama di pasaran.