UJIAN MENJELANG PERNIKAHAN

UJIAN MENJELANG PERNIKAHAN

  • Post category:Artikel

Pernikahan adalah janji seumur hidup. Janji dengan sesama manusia dan kepada Tuhan. Menjelang pernikahan, katanya bakal ada saja godaan dan cobaan yang melanda pasangan. Bahkan meskipun persiapan pernikahan sudah rampung nyaris 100%. Siapkan mental dan hati ketika kamu sudah yakin dengan pasangan dan sedang merencanakan sebuah pernikahan. Jangan pernah berkecil hati kalau kamu mengalami hal-hal ini!

  • Masalah kecil yag dibesarkan.

Hal kecil saja, bisa memicu pertengkaran hebat di antara kalian. Bersikap tenang dan tidak meluapkan emosi, serta komunikasi yang baik dengan pasangan adalah kunci agar masalah ini bisa dilewati dengan baik. Bila sekiranya suasana masih panas, curahkan isi hati dan uneg-uneg kepada orang yang dipercaya agar bisa merasa lega. Setelah tenang, baru temui pasangan dan bicarakan masalah kalian dengan baik-baik.

  • Emosi tidak terkontrol

Tidak sedikit pasangan yang salah paham, sering bertengkar bahkan saling emosi satu sama lain menjelang hari pernikahan. Beberapa hal yang harus disiapkan menjelang pernikahan memang sering kali bikin badan pun pikiran sangat lelah dan stress. Kelelahan inilah yang membuat pasangan rentan emosi, marah-marah bahkan saling menyalahkan satu sama lain.

  • Masalah Keuangan

Menikah walaupun dengan prosesi sederhana, tentu membutuhkan biaya. Meskipun sudah punya tabungan, ada hal-hal tak terduga yang membuat pengeluaran membengkak dan tak bisa ditutupi dengan tabungan tersebut. Bila tidak ditangani dengan tepat, akan memicu pertengkaran dengan calon pasangan bahkan dengan keluarga besar.

  • Masalah keluarga.

Hal selanjutnya yang kerap menjadi godaan menjelang pernikahan ialah masalah kedua keluarga yang tidak bisa menemukan kata sepakat. Bisa masalah restu, masalah tanggal baik untuk menikah, hingga tema resepsi dan jumlah undangan.

Jika masalah ini tidak ditangani dengan baik, bisa menjadi dendam yang rawan memecah belah suami istri di kemudian hari. Karena itulah, usahakan agar masalah keluarga diselesaikan dengan baik sebelum pernikahan terjadi.

  • Hadirnya orang lain diantara kalian.

Saat pernikahanmu hanya tinggal menghitung hari, jangan kaget jika tiba-tiba datang seseorang yang seketika mampu menggetarkan hati. Hubunganmu dan pasangan akan diganggu oleh orang ketiga yang tak jarang malah datang dari masa lalu. Hati-hati sebelum bertindak, selalu libatkan pasangan pada setiap keputusan.

Hal-hal di atas biasanya akan memenuhi benak Anda menjelang hari H. Langkah terbaik untuk mengatasinya adalah dengan berkomunikasi dengan pasangan, mengenai ketakutan dan keraguan yang muncul dalam diri Anda sebelum menikah.

Sekali lagi perlu diingat bahwa menikah adalah keputusan penting dalam hidup Anda, godaan dan stres menjelang pernikahan adalah hal yang normal terjadi. Bagaimana cara Anda menghadapinya akan menentukan kehidupan rumah tangga kalian ke depannya.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply