TIPS PEJUANG LDR DARI SEKOLAH HINGGA MENIKAH

TIPS PEJUANG LDR DARI SEKOLAH HINGGA MENIKAH

  • Post category:Artikel

LDR artinya hubungan jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relationships. Hubungan LDR sendiri tidak mudah untuk dijalani. Tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk dijalani dan diperjuangkan. Dengan itu kita bisa melakukan berbagai cara agar hubungan tetap terjaga. Walaupun pada hubungan ini kita hanya bisa berkomunikaasi secara virtual. Dalam memperjuangkan hal inipara pejuan LDR pasti tau bagaimana rasanya menjaga hubungan. Dan pada hubungan ini pastinya membutuhkan pengorbanan. Ketika kita sedang menjalani hubungan LDR sebaiknya selalu berfikir positif dan melupakan hal – hal yang buruk agar tidak timbul perasaan yang cemas, gelisah ataupun takut terhadap sesama pasangan. Di luar sana tidak selalu orang yang menjalani hubungan LDR mudah terpisahkan atau putus karena perbedaan tempat / tidak disatu kota yang sama. Para pejuang LDR di luar sana banyak kok yang sukses menjalani hubungannya bahkan sampai membuat orang lain iri. Bahkan bisa sampai kejenjang yang lebih serius yaitu menikah. Berikut ini beberapa saran untuk kalian yang sedang menjalani hubungan LDR adalah sebagai berikut:

  • Selalu menjaga komunikasi

Komunikasi ialah hal yang terpenting untuk menjalani hubungan baik dengan pasangan maupun dengan orang lain. Dengan menjalankan komunikasi yang lancar akan mempermudah hubungan LDR. Dengan adanya komunikasi yang sehat dan transparan antar pasangan bisa membuat kita terhindar dari salah paham, curiga, atau pun kecemburuan. Dalam menjalin hubungan ini kita bisa melakukan komunikasi dengan cara telepon, video call, kirim pesan. Dengan video call kita bisa mengobati rasa rindu pasangan kita. Denga meluangkan waktu luang untuk menguhubungi pasangan ataupun sesibuk sibuknya kita bisa sesekali mengerjakan tugas atau bekerja dengan melakukan panggilan video call dan telpon dengan kekasih. Dengan didukung aplikasi kita bisa melakukan dengan menonton film bersama secara virtual walaupun terbatas dengan jarak dan waktu.

  • Memiliki barang berharga atau special

Pada saat-saat yang seperti ini pastinya kita memiliki rasa kesepian ditambah perbedaan jarak dan waktu, lalu pada saat ini kita sedang mengalami lock down dan mengharuskan kita untuk work from home atau bekerja dari rumah. Hal seperti ini pasti akan menambah kecemasan pada diri kita karena tidak bisa keluar rumah dan tidak bisa melihat lingkungan luar. Dan pada saat posisi ini pasangan kita memiliki jarak yang jauh dengan kita dan hal ini membuat kita kesusahan mencari teman untuk menemani keseharian. Saat ini kita bisa membuang jauh-jauh pikiran-pikiran yang dimana mencari kesenangan sesaat, dengan menjaga perasaan pasangan dapat membuktikan bahwa kita disiplin terhadap komitmen yang kita kuat. Dan kita harus megingatkan kepada diri kita untuk selalu membawa barang yang berharga dan berkesan bersama dengan pasangan. Barang special itu bisa berupa boneka, jam tangan, foto, baju, jaket, dan lain-lain yang diberikan oleh pasangan. Jika kalian masih merasa kesepian kalian bisa melakukan hal yang lebih bermanfaat dengan cara berolahraga didalam rumah, memasak, atau mengerjakan hobi kalian, dengan itu dapat membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari penyakit.

  • Memberikan surprise kepada pasangan

Kalian pasti tau kan bentuk kejutan / surprise, dan orang mana sih yang tidak suka diberikan kejutan? Dalam perbedaan jarak ini bukan menjadi masalah atau penghalang untuk kita memberikan surprise atau kejutan. Dengan perkembangan jaman kita bisa melakukan apa saja. Dengan malakukan belanja online kita bisa meberikan kejutan kecil-kecilan pada pasangan kita. Dengan memberikan kejutan mengirimkan makanan melalui ojek online, barang yang kita sudah pesan melalui online atau juga bisa kita mengirimkan Bungan kepada pasangan kita. Dalam memberikan kejutan atau surprise kita tidak perlu menunggu waktu atau momen yang pas, misalnya ketika kita ulang tahun. Dengn memberikan hal-hal tersebut pasangan masih bisa merasakan bahwa kita masih saying, perhatian, care dan semua itu bisa menghindarkan rasa bosan kepada pasangan.

  • Cemburu itu boleh

Dalam hubungan pasti ada masa kita untuk berantam apalagi untuk kita yang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, hal tersebut itu wajar karena kita sedang mengalami miss komunikasi. Ketika pasanganmu tidak membalas atau mengangkat telpon mu jangan berfikiran negative terhadap pasanganmu, apalagi kalau dia habis mengapload instastory bersama teman-temannya jangan langsung cemburu. Dalam hubungan, cemburu itu bagus karena cemburu itu bertanda saying pada pasangan. Kalau tidak tibul hal yang seperti itu hubungan yang kita jalani tidak ada tantangannya. Tetapi kalian juga harus mengigat semua itu harus seperti rasa kepada makanan, semua harus pada takaran yang pas atau secukupnya. Kecemburuan yang kamu miliki jangan sampai berlebihan karena menimbulkan hal-hal yang tdak diinginkan. Dalam situasi ini kepercayaan kepada pasangan mejadi kunci utama untuk menyingkirkan pikiran-pikiran negative yang di otak kita. Ketika kita dilanda rasa cemburu kamu bisa kok melewatinya dengan cara memikirkan yang hal-hal yang menyenangkan. Kamu bisa kok menuliskan semua perasaan yang kamu rasakan hari itu pada buku dairy mu, dan kamu juga bisa kok membuat surat cinta kepada pasangan biar kamu tidak merasa bosan.

  • Jangan malu untuk mengatakan kata maaf

Dalam keseharian pasangan yang tidak LDR atau yang sering bertemu pasti bisa mengalami pertengkaran walaupun permasalahan itu masalah kecil. Kita yang dipisahkan oleh jarak dan waktu jangan menjadikan masalah – masalah  kecil atau yang tidak seharusnya dipermasalahkan lalu dipermasalahkan, karena hal itu dapat memic pertengkaran. Sebelum kita salah berbicara kita harus melantarkan perasaan kita dengan benar kepada pasangan kita. Dalam hal ini kita memerlukan kesadaran untuk mengalah dan meminta maaf agar segala permasalahan cepat selesai. Jangan berpikiran bahwa yang memintak maaf yang pertama itu yang salah atau yang kalah. Dalam hal ini kita harus menurunkan keegoisan kita kepada pasangan. Agar kita tau bagaimana titik permasalahan yang dihadapi oleh setiap masing-masing pasangan. Jika memang pasanganmu yang salah berikan pengertian dan penjelasan dengan bahasa intonasi yang baik. Semoga tips-tips atau saran-saran yang saya berikan dapat membantu anda  dapat menjalankan hubungan LDR dengan baik.

Semangat Para Pejuan LDR !!!

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply