Produsen Cincin Kawin Surabaya - Malang - Samarinda - Semarang
Buka Setiap Hari Jam 12.00 - 20.00
Artikel

Tips Parenting ala Nikita Willy

Diposting oleh : : - Waktu Baca 3 menit

Nikita Willy dan Indra Priawan suaminya, ingin memberikan pengasuhan terbaik kepada anaknya, Issa Xander Djokosoetono.

Saat ini umur baby Issa sudah 7 bulan, mereka berdua belajar cara parenting dengan konsultasi dokter anak, membaca buku maupun mengikuti workshop.

Berikut beberapa tips parentingnya :

  1. Rutinitas sebelum tidur

Baby Issa tidak memiliki jam tidur yang spesifik, nikita willy biasanya mengamati perilaku dari Baby Issa.

 “Sebenarnya gak ada waktu harus jam berapa, gak usah tepat jam berapa tidurnya. Tapi kita harus melihat sleepy clue dia, pas aku ajak main dia udah bengong, kepalanya sudah jatuh-jatuh” ucap Nikita di kanal Youtube miliknya.

Itulah tanda-tanda Baby Issa sudah mengantuk.

2. Dongeng sebelum tidur

Nikita Willy biasanya membacakan dongeng sebelum tidur, meskipun Baby Issa tidak mengerti. Nikita ingin anaknya memahami rutinitas yang dilakukan.

3. Tidak memberikan gadget

“Jadi sama dokternya memang dilarang untuk memberikan gadget sejak dini atau se-umuruan Baby Issa, karena kalau sekali sudah melihat gadget, dia akan fokus ke gadget dan mau nonton terus” ujar Nikita.

Jika anak sudah fokus ke gadget, besar kemungkinan sang anak akan malas beraktivitas atau belajar hal baru seperti mengunyah, merangkak, dan berbicara.

4. Menonton TV sesuai usia

“Kita juga perlu memberikan tontonan yang pas buat anak, berusaha sebisa mungkin gak memberikan dia musik yang terlalu membingungkan atau memberikan tontonan yang warnanya heboh supaya vision dia tetap bagus” ujar Nikita

5. Membiarkan Baby Issa melakukan aktivitas rutin

Ia berusaha semaksimal mungkin untuk menghormati rutinitas yang dilakukan Baby Issa setiap hari.

“Karena setiap hari seperti itu sangat membantu dia disiplin dan disimpan di memory nya. Jadi, merawat bayi terasa lebih gampang. Memberikan bayi rutinitas juga membantu aku dan Indra dapat mempunyai kegiatan lain. Baby Iss pun lebih calm dan tau kegiatan dia setiap hari” kata Nikita

Sumber info : kompas.com

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *