TIPS MENIKAH DI TENGAH PANDEMI

TIPS MENIKAH DI TENGAH PANDEMI

  • Post category:Artikel

Kita semua tahu Dunia sekarang sedang dilanda kesedihan karena pandemi yang tidak berkesudahan ini, termasuk negara kita Indonesia. Banyak hal yang tidak bisa kita kerjakan, banyak rencana yang tertunda juga, salah satu contohnya rencana untuk menikah di tahun ini. Banyak pasangan yang sudah merencanakan untuk menikah ditahun ini, namun kita tidak pernah tau bagaimana masa depan berjalan. “ Manusia boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan “ jika memang belum waktunya tahun ini menikah, kita bisa apa? Iya kan? Panik, bingung itu pasti, mungkin ada juga yang sampai frustasi memikirkan bagaimana kelanjutan rencana menikah yang telah mereka bangun dari tahun sebelumnya, apa masih bisa dilanjutkan atau tidak.. Hanya bisa berharap pandemi segera berlalu dan melanjutkan impian mereka untuk menikah. Maret, april, mei.. kita semua lewati dengan tidak mudah, rasanya pandemi tak segera membaik tapi makin memburuk.

Namun, “ akan selalu ada jalan “ mungkin adalah kata-kata yang tepat, mulai banyak orang bisa bangkit dari imbas yang diakibatkan pandemi, mulai banyak inovasi untuk tetap dapat melanjutkan  apa yang tertunda sebelumnya meski pandemi masih belum juga membaik, namun hidup harus tetap berjalan.

Kembali kepada mereka yang sempat tertunda rencananya untuk menikah di tahun ini. Sudah banyak wedding planner akhirnya memiliki tata cara baru untuk tetap bisa melangsungkan pernikahan ditengah pandemi sekarang ini. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya, banyak yang sudah bisa keluar rumah untuk tetap melanjutkan aktifitas.

Para calon pengantin pun akhirnya dapat bernafas lega, bisa melanjutkan persiapan-persiapan pernikahan yang mungkin sempat tertunda. Ada pula yang baru memulai untuk menyiapkan pernikahan. Persiapan pernikahan memanglah terbilang rumit, menguras tenaga dan pikiran serta waktu. Contohnya untuk melengkapi dokumen persyaratan menikah tidak hanya pada satu tempat lalu selesai, terkadang banyak juga dokumen yang masih saja kurang lengkap dan akhirnya memakan waktu untuk bolak balik.. memilih dan mengukur baju pernikahan pun tak semudah sekali ukur langsung jadi keesokannya, pasti banyak yang akan diulang seperti misalnya hari ini bisa lingkar pinggangmu hanya berapa centimeter namun beberapa minggu kemudian angka yang ditunjukan bisa saja bertambah atau berkurang loh! Kamu harus berjuang juga untuk bisa menjaga bentuk badanmu dengan ukuran yang sudah disetujui tentunya. Juga decorasi pernikahan, tema serta warna apa yang di inginkan untuk menghiasi tempat pernikahan nantinya, lalu konsep pernikahannya seperti apa? pernikahan secara modern atau ingin pernikahan yang tidak meninggalkan adat istiadat daerah asal masing-masing yaitu pernikahan secara tradisional meski dirasa pernikahan tradisional lebih rumit dari sisi persiapannya, namun banyak juga loh pasangan yang memilih pernikahan tradisional karna dirasa akan menjadikan proses pernikahan mereka lebih sakral nantinya.

Catering makanan juga, pasti kita akan memilih yang terbaik diantara yang terbaik, apalagi makanan yang akan kita pilih adalah yang akan dihidangkan untuk para tamu kita tercinta pastinya harus benar-benar teliti untuk rasanya ya! Tempat menikah pun bukan masalah yang mudah untuk dipilih, tentunya impian dari semua calon pengantin agar bisa menikmati moment sakral pernikahan di tempat yang nyaman dan jikalau bisa tanpa adanya gangguan apapun dalam rangkaian acara pernikahan nantinya,contohnya jika memilih menikah di tempat outdoor resiko saat mungkin hujan datang tiba-tiba apakah ada gedung terdekat disekitar venue untuk tempat berteduh, cukup tidaknya ruangan untuk jumlah tamu yang diundang, harus diperhitungkan dengan sangat matang ya! Hingga yang terpenting cincin pernikahannya, tentang material yang dipakai hingga ukurannya yang paling penting, jangan sampai saat cincin dipakaikan di jari manis satu sama lain nanti ada yang tidak muat, wah bisa jadi masalah besar tuh!

Dan satu lagi yang paling penting adalah selalu saling mengingatkan untuk satu sama lain agar tetap mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun berada, juga saat menghadiri pesta pernikahan.

Jadi, jika kamu termasuk yang masih ragu atau ada rasa takut untuk melangsungkan pernikahan ditengah pandemi tidak perlu kawathir lagi, karna yang terpenting adalah masih tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menjaga diri serta sesama.

Sudah banyak pula wedding organizer yang telah menyediakan jasa mereka untuk menyiapkan pernikahan para customer secara online loh! Tak kurang inovasi serta ide-ide baru untuk melangsungkan pernikahan di tengah pendemi tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Atau memilih menggelar pernikahan secara sederhana dulu mungkin, dan menunda sementara untuk mengadakan perayaan pesta pernikahan sambil menunggu situasi dan kondisi membaik nantinya.

Semoga Dunia cepat pulih, selalu jaga kesehatan, saling mengingatkan terhadap sesama, dan tetap patuhi protokol kesehatan ya!

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply