SELAMAT HARI IBU UNTUK KAMU CALON IBU DARI ANAK-ANAKKU DAN UNTUK IBU KITA

SELAMAT HARI IBU UNTUK KAMU CALON IBU DARI ANAK-ANAKKU DAN UNTUK IBU KITA

  • Post category:Artikel

Selamat Hari Ibu untuk perempuan kuat dikeluarga kita. Peran pempuan masa kini memang bukan sebatas sebagai ibu atau istri pelayan suami. Banyak perempuan menjalankan peran ganda, yakni berkarir namun tetap menjalankan peran sebagai ibu. Menjalankan peran sebagai ibu membutuhkan fisik, mental dan tenaga yang banyak. Beberapa perempuan merasakan status ibu berarti punya tanggung jawab penuh pada keluarga setiap hari selama 24 jam. Kondisi itu membuat perempuan fokus berkegiatan dan mengurus rumah tangga sampai lupa merawat dirinya sendiri. Mengabaikan diri sendiri rentan membuat para ibu merasa lelah, stres, sampai menggangu kesehatan. Dengan memberikan sedikit waktu dan ruang untuk fokus memperhatikan diri sendiri, para ibu punya tenaga eksta, lebih sehat, lebih bahagia, dan kualitas keluarga jadi lebih baik.

Berikut tips agar para ibu aktif dengan segudang kegiatan tetap sehat dan bahagia:

  • Jangan lewatkan sarapan.

Banyak ibu sibuk memastikan keluarganya mendapatkan asupan sehat dan bergizi saat sarapan. Namun lupa pada dirinya sendiri. Keterbatasan waktu, bukan jadi alasan untuk melupakan makan. Sarapan merupakan jam makan terpenting karena dengan sarapan yang sehat dan bergizi akan membuat stamina ibu sehat untuk beraktifitas seharian.

  • Pilih kudapan sehat

Siapkan buah-buahan dan sayuran segar di kulkas. Potong dalam ukuran siap kudap lalu masukkan ke kotak makan. Hindari makanan siap saji, makanan beku, dan minimalkan asupan gula. Pilih bahan makanan segar. Tingkatkan konsumsi sayur dan buah. Minimakan konsumsi makanan tinggu gula dan lemak.

  • Olahraga walaupun jadwal cukup sibuk.

Jadwalkan kegiatan olahraga di sela-sela rutinitas. Agar tidak bertabrakan dengan rutinitas harian, pilih jadwal aman seperti di pagi hari setelah anak-anak beres, atau sore hari selepas kerja. Minimal 5 menit dalam sehari. Orahraga pun sangat penting agar tubuh terhindar dari penyakit dan agar tetap kuat serta vit seharian.  

  • Konsumsi air cukup

Minum air yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Minum sebelum rasa haus datang. Dehidrasi bisa membuat kita pusing, kelelahan, atau kekurangan energi.

  • Tidur cukup

Mendapatkan waktu tidur yang cukup tidak hanya penting untuk kesehatan fisik. Tidur yang cukup juga bisa memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres. Bagilah tugas rumah tangga dengan pasangan agar beban rumah tangga terbagi dan ibu bisa istirahat dengan cukup.

  • Luangkan waktu untuk bersantai

Atur waktu untuk bersantai sejenak. Tak perlu harus keklinik/kemall  cukup dengan jalan diudara terbuka dan menimati metime. Tujuannya agar bisa memberi jeda untuk kembali focus dan menghindari stress.

  • Jalan sendirian

Beri jeda untuk menyediri. Para ibu berhak rehat sesekali. Rancang sedikitnya tiga jam/minggu. Para ibu bisa sekadar jalan santai ke mal, ngopi, membaca buku, atau merawat diri ke salon.

Selamat merayakan Hari Ibu untuk para Ibu dan para Istri penguat Rumah Tangga. Semoga tetap sehat, bahagia dunia dan akhirat.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply