HAL KECIL YANG KURANG MENJADI FOKUS DALAM PERSIAPAN PERNIKAHAN

HAL KECIL YANG KURANG MENJADI FOKUS DALAM PERSIAPAN PERNIKAHAN

  • Post category:Artikel

Pasangan mana sih yang tidak bahagia saat menjelang hari pernikahan mereka?. Pasti semua pasangan akan sangat bahagia saat menjelang hari pernikahan. Antusiasme pasangan akan terlihat saat proses persiapan pernikahan. Hati yang bahagia berbunga-bunga dan rasa cinta akan membuat pasangan tersebut menjadi lebih semangat dalam merencanakan dan memikirkan hal-hal yang harus direncanakan dan di atur untuk keberhasilan di hari pernikahan mereka. Namanya juga pernikaha, dua pribadi manusia akan menjadi satu, akan lebih baik jika kedua belah pihak mempersiapkan pernikahan secara bersama dan kompak. Namun Namanya juga manusia pasti setiap manusia memiliki perbedaan pandangan atau pendapat, serta perbedaan hal-hal yang disukai dan yang kurang disukai. Jadi meskipun pasangan tersebut akan menikah, bukan berarti asing-masing pribadi memiliki pandangan yang sama atau pendapat yang sama pula. Kita tidak bisa memaksa seseorang untuk merubah pendapat atau pandangan atau hal-hal lain hanya karena dia adalah calon pasangan hidup kita. Jadi adanya perbedaan pendapat atau pandangan adalah hal yang sangat wajar dan normal.

Tidak sedikit pasangan yang akan menikah mengalami percekcokan saat merencanakan atau memperisapkan pernikahan mereka. Wajar, karena adanya perbedaan pandangan atau pendapat yang tidak bisa dihindari. Solusi dari perselisihan pandangan atau pendapat dalam proses perencanaan pernikahan adalah dengan segera menyadari motivasi mereka melakukan perencanaan, yaitu melanjutkan hubungan mereka ke jenang yang lebih serius yaitu pernikahan.. Masing-masing pihak harus saling mengerti atau memahami adanya perbedaan pendapat dan mau mendengarkan pendapat, tidak mengutamakan ego melainkan kasih dan rasa menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya. Dasar dari hubungan dalam pasangan juga harus diingat sebagai obat dari perselisihan perbedaan pendapat yang ada.

Bicara tentang perselisihan pendapat dalam persiapan acara pernikahan adalah salah satunya tentang pemilihan model cincin yang akan dipakai atau digunakan saat di hari pernikahan. Meskipun kelihatannya kecil dan bukan hal yang terlalu krusial, namun ternyata pemilihan model cincin justru menjadi salah satu momen dimana pasangan tersebut akan mengalami kesulitan. Dimana wanita dan pria memiliki selera moti atau corak atau desain dan warna yang berbeda. Pria biasanya lebih menyukai cincin yang simpel tanpa adanya hiasan mata pada bagian tengah cincin, dan cenderung menyukai warna yang tidak mencolok. Sedangkan wanita pada umumnya cenderung memiliki selera desain atau model yang agak ramai agar terlihat lebih feminism. Meskipun tidak semua wanita memiliki selera seperti itu, namun kebanyakan wanita yang meilih model cincin yng simpel justru akan memilih warna cincin yang agak mencolok. Apalagi seiring dengan berkembangnya jaman, tren masa kini perhiasan termasuk cincin, warna yang menjadi favorit kaum hawa adalah warna rose gold.

Apa sih warna rose gold itu? Rose gold merupakan campuran antara emas dengan perunggu serta kadang juga ada perak dalam pembagian yang khusus sehingga menghasilkan warna emas yang cenderung lebih kemerahan. Emas yang digunakan dalam bahan dasarnya sendiri adalah emas kuning yang biasa digunakan dengan komposisiyang lebih besar dari keseluruhan campuran logam. Sedangkan perunggu yang digunakan dalam rose gold biasanya berkisar seperempat persen, tergantung dari warna logam yang digunakan tersebut.  Warna serta model cincin pernikahan alangkah baiknya memiliki tema yang sama, meskipun modelnya tidak sama persis antara pria dan wanita tapi paling idak perbedaan modelnya tidak terlalu sigifikan dan yang terenting adalah warna dari cincin tersebut sebaiknya sama.

Tentu saja cincin pernikahan adalah hal yang sangat penting dan utama. Karena cincin adalah symbol dari janji ikatan suci dalam pernikahan, cincin melambangkan ikatan antara dua manusia yang menjadi satu dan sebagai lambang dari komitmen pasangan tersebut. Banyak orang juga berpendapat bahwa cincin sebagai simbol bahwa orang tersebut sudah memiliki pasangan. Maka dari itu cincin tidak kalah penting dalam pernikahan. Cincin pernikahan haruslah dipilih dengan yakin dan disukai oleh kedua pihak, pria dan wanita. Cincin pernikahan adalah cincin yang akan selalu dipakai oleh kedua pihak, kemanapun dimanapun dan biasanya cincin ernikahan adalah satu-satunya perhiasan yang tidak akan tergantikan. Akan selamanya disimpan.

Maka dari itu, pemilihan model cincin haruslah tepat dan sebaiknya sebelum memilih cincin pernikahan, pasangan tersebut berkonsultasi dahulu kepada tempat pembuatan cincin pernikahan demi membantu untuk memutuskan model dan warna apa yang bak untuk kedua belah pihak, baik calon mempelai pria dan wanita. Konsultasi cincin kawin sangat dianjurkan bagi calon pengantin terutama calon penganti yang benar-benar ingin memiliki cincin yang tepat dan sangat bermakna untuk pernikahan mereka, serta yang sesuai dengan karakter dari calon mempelai pria dan wanita.

Cincin kawin ibarat pasangan kita. Satu untuk selamanya, jadi alangkah baiknya kita tidak salah memilih dalam pemilihan model dan warna untuk cincin kawin. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan cincin kawin adalah diantaranya, model. Karakter dari seseorang biasanya dapat terlihat dari pemilihan warna dan model atau corak desain Selain memperhatikan model dan warna cincin yang dupilih untuk hari pernikahan, pasangan tersebut juga sebaiknya memikirkan dan mempertimbangkan jenis emas yang dipilih serta berat atau komposisi emas yang akan dibuat menjadi cincin kawin mereka. Hal tersebut juga harus dipertimbangkan dengan sebaik-baiknya antara calon mempela pria dan calon mempelai wanita, karena tidak dipungkiri segala macam persiapan pernikahan juga membutuhkan standard budget (budgeting). Jadi ingat ya untuk para calon pengantin, memilih tempat pembuatan atau pemesanan cincin kawin adalah hal yang penting dan utama harus diperhatikan, karena akan mempengaruhi kemudahan pengantin untuk menentukan model cincin yang pas sesuai dengan karakter masing-masing dan menyatukan kedua karakter menjadi satu tema untuk model cincin kawin.

Selain dari cincin, hal yang harus diperhatikan lainnya adalah kotak atau wadah cincin yang nantinya aan digunakan saat hari pernikahan. Kotak atau wadah cincin haruslah terlihat cantik dan elegan sesuai dengan model atau tema cincin yang telah dipilih. Tidak dipungkiri cincin dan wadah cincin merupakan hal yang harus terlihat sangat indah, selain gaun atau pakaian pengantin, dimaan masa kini semua orang mengabadikan segala hal yang berkaitan dengan pernikahan, baik dalam bentuk foto maupun video untuk diunggah atau dipublikasikan di sosial media. Jadi keindahan atau nilai estetika dari acara resepsi pernikahan harus sangat diperhatikan, meskipun pada hal yang sangat kecil sekalipun. Seperti cincin dan kotak atau wadah cincin yang masa kini menjadi salah satu objek yang wajib di foto sebagai konten yang indah untuk diunggah ke sosial media Semua hal tersebut harus direncanakan dan dipertimbangkan dengan sangat matang guna mencapai keberhasilan acara resepsi pernikahan yang sesuai dengan keinginan kedua belah pihak. Kesempurnaan kebahagiaan pasangan dalam pernikahan tidak hanya kelancaran berjalnnya acara tersebut, namun juga kesesuaian rencana mempelai yang dapat  tercapai dengan sempurna, tanpa adanya kesulitan atau haklangan dalam bidang atau hal apapun. Sekali lagi, peran took atau pembuat cincin kawin adalah hal penting meskipun terlihat “kecil”.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply