FAKTOR UTAMA DALAM MEMBELI CINCIN

FAKTOR UTAMA DALAM MEMBELI CINCIN

  • Post category:Artikel

Cincin adalah perhiasan yang melingkar di jari manis kanan maupun kiri, adapun cincin yang hanya digunakan sebagai aksesoris hiasan tangan agar lebih menarik. Sama halnya cincin pertunangan dan pernikahan, dipakai dijari manis dan diukir dengan nama pasangan masing-masing sebagai lambang bahwasannya kita sudah ada yang memiliki.

Oleh karena itu pemberian cincin maupun pertukaran cincin semakin banyak dilakukan oleh masyarakat kita. Berikut kami berikan faktor utama yang sering dipertimbangkan saaat akan membeli cincin:

  1. Material Cincin

Pemilihan material cincin sangat penting untuk kamu dan pasangan, karena pemilihan material akan menentukan besar anggaran yang kalian keluarkan. Carilah tau tentang kelebihan dan kekurangan masing masing material cincin yang ingin kalian miliki agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika kamu memakainya, seperti alergi dan lain sebagainya.

Material cincin juga menentukan seberapa awet cincin yang kalian pilih untuk digunakan kedepannya. Jika kamu dan pasangan ingin memiliki cincin pernikahan yang awet seumur hidup pilihkan material berbahan dasar emas. Jika kamu dan pasangan ingin memiliki cincin tetapi suatu saat akan menjualnya kembali pililah material cincin yang memiliki harga beli dan harga beli yang tidak berbeda jauh agar terhindar dari kerugian.

Material cincin sangat penting juga untuk pria muslim, jika kamu seorang pria muslim, pilihlah cincin yang tidak mengandung emas didalamnya seberti yang ditentukan oleh Rasulullah SAW. Kamu bisa memilih material berbahan palladium, platinum, maupun silver untuk pengganti material emas.

2. Anggaran dan Harga

Sebelum kamu membeli cincin dengan pasangan cobalah sepakati harga atau anggaran yang dipelukan untuk membeli cincin. Karena besar anggaran akan menentukan cincin apa yang akan kamu pilih nantinya.

Semua pilihan material setiap cincin sesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Misalkan kamu ingin membeli cincin tetapi memiliki anggaran yang minim kamu bisa memilih material jenis silver ataupun platinum sebagai pengganti emas. Kemudian lakukan riset sebanyak mungkin dibeberapa toko perhiasan untuk menentukan dimana kamu akan membeli cincinmu. Jika kamu sudah cocok dengan salah satu toko langsung datang ke tokonya untuk melakukan pembelian dengan anggaran yang telah kamu dan pasangan sepakati. Tanyakan juga biaya pembuatan yang kamu keluarkan untuk pembelian cincinmu.

3. Desain Cincin

Saat memilih desain cincin pilihlan sesuai kepribadian kamu dan pasangan. Pilih desain yang ingin kamu dan pasangan miliki, jangan sampai memaksakan pasangan memakai desain cincin yang tidak nyaman dan tidak ia sukai dan carilah apa yang diinginkan dan warna cincin yang sesuai antara kamu dengan pasangan. Sebab cincin nikah itu hanya dipakai oleh kamu dan pasangan saja. Jadi lebih baik fokus dengan keinginan kalian.

Jika kamu dan pasangan sering beraktifitas diluar ruangan pilihlah desain yang simple agar cincin tidak mudah rusak.

Namun untuk cincin nikah sangat disarankan memilih bentuk yang sederhana, simple dan tidak pernah ketinggalan zaman. Karena cincin nikah akan digunakan selamanya jadi pilihlah desain yang longlast.

Carilah apa yang diinginkan dan warna cincin yang sesuai antara anda dengan pasangan. Sebab cincin nikah itu hanya dipakai oleh anda dengan pasangan saja. Jadi lebih baik fokus dengan keinginan anda dan pasangan anda.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply