CARA MENYELESAIKAN MASALAH BAGI PARA LDR

CARA MENYELESAIKAN MASALAH BAGI PARA LDR

  • Post category:Artikel

Long Distance Relationship yang lebih di kenal dengan LDR. Tentunya hal itu banyak terjadi di kalangan umum pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh berbeda kota maupun berbeda negara karena alasan mendesak seperti menuntut ilmu, keluarga dan pekerjaan. Hubungan jarak jauh ini tentunya sangat rawan dengan adanya orang ketiga, bahkan masalah kecil bisa menjadi besar. Komunikasi yang kurang juga dapat memicu kerenggangan hubungan, dimana pasangan satu sama lain beranggapan bahwa sudah tidak saling membutuhkan lagi. Sebenarnya pemicu utama terjadinya miss komunikasi pada pasangan LDR yaitu kurangnya rasa saling memiliki hubungan satu sama lain sehingga tidak merasa bahwa ada yang saling menunggu berkabar, bolehlah kita sibuk dengan kegiatan dan rutinitas sehari-hari, namun tetaplah memberi kabar kepada pasanganmu tentang apa yang kamu lakukan sehingga pasanganmu tidak merasa diabaikan. Saat kita dalam kondisi sibuk dengan rutinitas namun pasangan kita yang lagi dalam waktu santai, begitu pula sebaliknya saat kita sedang bersantai ada waktu luang, pasangan kita yang sibuk dengan rutinitas dan aktivitas pekerjaanya. Beri pasanganmu itu kabar walau hanya sesekali karena terlalu padatnya aktifitasmu, agar dia juga mengerti dan mencari kesibukan lainnya. Tetapi jangan di buat-buat ya sibuknya. Kamu juga harus memberi dia waktu untuk beraktivitas sesuai yang dia inginkan asalkan tidak dalam konteks negative. Berikan pasanganmu ruang khusus untuk dirinya, karena dunianya bukan tentang kamu saja, dia juga butuh keluarga dan teman-temannya. Jangan beranggapan dia tidak care denganmu ya dan selalu berfikiran yang positif akan hal yang dilakukan pasanganmu saat tidak ada kabar, kalian cukup lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada. Hubungan tanpa ada masalah itu seperti sayur tanpa garam, rasanya hambar.

Komitmen yaitu memegang teguh prinsip kepercayaan. Kepercayaan dalam hal ini bukan berarti memberikan kebebasan, membiarkan pasangan kita melakukan apa yang dia mau dan kita menaruh kepercayaan bahwa dia tidak akan mengkhianati kita. Komitmen sendiri terjadi ketika sepasang kekasih memiliki satu tujuan sama yang akan di capai. Hubungan jarak jauh (LDR) sangat rawan sekali dengan adanya orang ketiga. Jarak yang memisahkan biasanya membuat salah satu pasangan merasa kesepian, sehingga terlintas di benaknya mencari orang terdekat sebagai pelampiasan kesepiannya. Jangan sampai kalian ingkar dengan komitmen yang kalian sepakati oleh pasangan ya, karena itu sangat menyakiti perasaan pasanganmu jika kamu berkhianat. Merasa kesepian dan bosan dalam hubungan jarak jauh itu wajar, yang harus kamu lakukan cukup merasa dia selalu berada disampingmu dan di hatimu, jangan mengira orang ketiga itu jauh lebih baik dari pasanganmu. Orang ketiga masuk dalam suatu hubungan jika komitmen salah satu pasangan tidak dipegang secara tegas, pasanganmu hanya merasa kesenangan sesaat karena orang ketiga itu selalu ada di sampingnya sedangkan kamu berada jauh dengannya. Kesempatan itu sering tejadi pada pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh. Dalam menyelesaikan permasalah yang cukup besar, rendahkanlah ego masing-masing dan ingat akan komitmen yang kalian buat. Susah senang kalian lalui bersama, walau terkadang permasalah selalu saja datang. Jangan sampai hubungan yang kalian jalani selama bertahun-tahun kandas hanya karena salah satu pasangan kalian berkhianat. Apabila hal itu sampai tejadi, mungkin kalian bisa memaafkan pasangan kalian yang sudah berkhianat namun tidak untuk kembali lagi menjalin hubungan dengannya. Pasangan yang sudah berkhianat, tidak untuk dipertahankan melainkan cukup di jadikan sebagai pelajaran kedepannya dalam berhubungan dan memilih pasangan yang terbaik.

Kejujuran dalam hubungan jarak jauh sangatlah penting. Saling percaya satu sama lain, saling terbuka kepada pasangan, tidak menutupi apapun, tidak pernah berbohong walau dalam hal kecil. Ketika kamu diberi kepercayaan penuh oleh pasanganmu jangan sampai di sia-siakan, sebab sekali kamu mengecewakan kepercayaannya sangat sulit baginya untuk memberi kepercayaan kembali kepadamu. Pasanganmu akan merasa jika kamu berbuat apapun selalu berbohong dan akhirnya tidak mempercayai semua perkataanmu. Dalam menyelesaikan permasalahan ini, cukup kamu selalu terbuka kepada pasanganmu. Jangan ada yang ditutupi meskipun itu dapat melukai perasaan pasanganmu. Kasus yang saya jumpai, seorang pasangan kekasih yang saling percaya satu sama lain harus menghadapi permasalahan besar akibat tidak saling terbuka. Laki-lakinya ternyata suka berkomunikasi dengan teman wanita lainnya saat tidak bersama pasangannya, ketika sang wanita meminjam dan melihat pesan di handphone pasangannya ternyata pasangannya mencoba mengelabuhi dengan pura-pura tidak pernah ada kontak padahal mereka berdua sudah membuat siasat untuk menutupi perbincangan dari pasangan wanitanya itu. Sangat di sayangkan apabila tidak ada perubahan dari laki-laki tersebut, dia sudah melukai hati pasangannya dengan dia mengetahui secara langsung isi pesan-pesannya itu. Hubungan yang di dasari oleh ketidak jujuran atau keterbukaan antara satu sama lain tidak akan awet atau langgeng. Sebab banyak kebohongan-kebohongan yang di tutup-tutupi. Hargailah pasanganmu selagi ia masih bersamamu, karena jika dia pergi dari hidupmu maka kamu akan menyesal. Maka dari itu, untuk kalian yang menjalin hubungan jarak jauh, kejujuran itu sangat penting.

Menjalin hubungan jarak jauh pastinya banyak resiko yang harus di hadapi, entah itu keadaan maupun waktu. Keadaan yang tidak memungkinkan untuk bertemu, yang harus terpisah oleh jarak yang cukup jauh, waktu yang terbatas dalam berkomunikasi setiap harinya. Sesempat mungkin kalian luangkan waktu untuk berkomunikasi melalui video call, saling melihat wajah satu sama lain untuk mengobati rasa rindu kalian, menanyakan bagaimana hari-hari satu sama lain. Perbedaan aktivitas dan rutinitas membuat pasangan jarak jauh ini menghadapi masalah, apabila ada waktu luang coba jadwalkan juga untuk kalian bertemu dan menghabiskan waktu bersama-sama. Pertemuan berkualitas yang selalu kalian inginkan bagi para pasangan LDR. Menyerah sebelum waktunya? Jangan dong, kalian harus tetap semangat dengan tujuan yang kalian buat. Jangan mudah terpengaruh omongan oran lain sebelum kalian tau sendiri dan ada buktinya. Buktikan kepada semua orang kalau LDR itu tidak berujung dengan perpisahan karena perbedaan jarak, melainkan sebuah proses pendewasaan. Pada intinya komitmen, toleransi dan kejujuran sangatlah penting dalam menjalin hubungan jarak jauh. Semangat untuk para pejuang LDR, karena semuanya akan indah pada waktunya. Kita boleh berencana sebaik mungkin, tetapi Tuhan yan menentukan. Percaya kepada sang pencipta, jika memang berjodoh tidak akan kemana, apalagi sampai tertukar yaa.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply