CARA MEMBERSIHKAN CINCIN DENGAN AMAN

CARA MEMBERSIHKAN CINCIN DENGAN AMAN

  • Post category:Artikel

Sebelum membersihkan cincin, sangat perlu memperhatikan jenis logam cincin tersebut. Setiap logam memberi reaksi yang berbeda terhadap bahan kimia tertentu tentunya tidak boleh mengambil risiko untuk menggosok cincin hingga lecet

Setiap logam memberikan reaksi yang berbeda terhadap berbagai bahan kimia. Sangat penting untuk memperlakukan setiap logam dengan hati-hati agar memastikan bahwa logam tersebut bertahan lama.

  • Bersihkan emas dengan kain halus dan pembersih emas yang diperdagangkan. Hindari penggunaan sabun dan klorin.
  • Kain bersih dan air biasanya diperlukan untuk membersihkan perak. Juga dapat membeli pembersih khusus untuk perak.
  • Larutan pembersih khusus diperlukan untuk permata.
  • Untuk cincin-cincin yang murah seperti jenis cincin yang beli di toko serba aneka, gunakan jari Anda untuk mengikis noda yang ada.

Berikut cara membersihkan cincin berbahan apapun dengan aman:

  1. Bilas dengan air. Jika cincin terkena noda kotoran, kulit mati, darah, lotion, makanan atau kotoran lainnya, cobalah bersihkan menggunakan air terlebih dahulu sebelum menggunakan zat pembersih yang mengandung bahan kimia. Masukkan air yang bersih dan jernih ke dalam sebuah mangkuk. Masukkan cincin ke dalam air, lalu usap cincin tersebut secara perlahan dengan jari Anda. Setelah itu, keringkan cincin tersebut di bawah sinar matahari.
    • Jangan gunakan handuk atau lap untuk mengeringkan cincin Anda, hal tersebut dapat menimbulkan goresan di permukaan cincin atau bahkan dapat menghancurkan batu pengikat.
    • Sangatlah penting untuk menggunakan air yang jernih. Cobalah untuk menyaring air terlebih dahulu dengan menggunakan magnet yang dipasangkan pada penyaring air. Karena air yang tidak jernih nantinya dapat merusak perak, emas, atau jenis logam berharga lainnya
  2. Gunakan Q-Tip. Jika cincin tidak terlalu kotor, dapat membersihkannya dengan dengan menggunakan kapas pentul atau Q-Tip. Rendam cincin dengan air hangat dan bersihkan bagian yang kotor. Jangan mencoba untuk menggosok cincin karena dapat merusak permukaan cincin.
  3. Gunakan cairan khusus logam mulia.  Beli produk pembersih yang mencantumkan logam mulia khusus. Pembersih tersebut sangat mudah ditemukan. Gunakan pembersih yang dapat diaplikasikan dengan menggunakan kain. Jangan gunakan pembersih peralatan rumah seperti sabun mandi, sabun cuci piring dan sejenisnya untuk membersihkan cincin, terlebih lagi jika cincin terbuat dari logam mulia.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply