10 TIPS AGAR PERNIKAHAN BERJALAN SESUAI KEINGINAN

10 TIPS AGAR PERNIKAHAN BERJALAN SESUAI KEINGINAN

  • Post category:Artikel
  • Tentukan tanggal pernikahan

Untuk menentukan tanggal pernikahan, diberbagai daerah memiliki adat istiadat masing-masing. Misal pada adat suku jawa menentukan tanggal pernikahan sangatlah penting, karena suku jawa percaya dengan menentukan tanggal pernikahan yang tepat dan cocok sesuai dengan hitungan dari kedua calon pengantin akan menentukan bagaimana perjalanan rumah tangga yang dijalani, ya tentunya dengan harapan rumah tangga yang harmonis dan langgeng. Maka dari itu tentukanlah tanggal pernikahan sesuai dengan adat istiadat yang ada dan dengan persetujuan dari kedua belah pihak.

  • Plain Your Wedding Budget

Hal pertama yang harus dilakukan dalam persiapan menikah adalah carilah vendor yang sesuai dengan budget dan cocok dengan apa yang kalian mau. Tentukan tempat acara pernikahan kalian di dalam gedung atau di rumah dengan pertimbangan yang matang dan sesuai dengan kebutuhan kalian, karena dari kedua tempat tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hal kedua yang harus diperhatikan dalam persiapan pernikahan yaitu menentukan catering, makanan salah satu faktor penentu sebuah acara tersebut sukses atau tidak, karena tamu undangan pasti akan menilai makanan yang kita sajikan, jika makanan kurang pas atau tidak sesuai maka akan menjadi sesuatu yg kurang berkenan. Maka untuk menentukan catering carilah sesuai dengan selera kalian, jika tanggal pernikahan sudah ditentukan maka segera hubungi catering yang kalian iginkan, jangan sampai ada customer lain yg mendahului kalian. Hal ketiga adalah menetukan wedding decoration, tentukan tema dekorasi yang kalian inginkan misalkan tema vintage, modern, klasik dll. Sesuaikan dengan budget yang kalian miliki juga. Hal selanjutnya yang harus dilakukan untuk persiapan pernikahan adalah makeup.dan dresscode. Untuk calon mempelai wanita pastinya membutuhkan makeup karena ingin terlihat cantik dan mempesona dihari pernikahannya, oleh karena itu tentukanlah make up dan dresscode sesuai selera kalian tentunya dengan pertimbangan budget yang kalian miliki. Hal tetakhir dokumentasi, carilah vendor dekumentasi yang memang benar-benar sudah profesional, sebelum itu lihatlah hasil-hasil foto dan video yang pernah mereka buat untuk menentukan kalian memilih vendor yang dapat mendokumentasikan moment spesial kalian dengan baik.

3. Create a timeline

Buatlah timeline jadwal untuk bertemu vendor-vendor yang sudah kalian inginkan atau jadwal untuk rapat bersama sebelum hari H. Kalian harus menjadwal semua kegiatan tersebut agar berjalan dengan baik dan terstruktur.

4. Create  your wedding guest list

Buatlah list tamu undangan yang ingin kalian undang mulai dari keluarga terdekat, teman terdekat, kemudian kepada orang-orang yang sekirannya memang perlu kalian undang di pernikahan kalian, semakin banyak tamu maka semakin banyak budget yg dikeluarkan.

5. Make Your Wedding Invitation

Buatlah undangan dengan desain undangan yang simple dan elegan namun sudah mencakup semua informasi yang ada.

6. Wedding Gift & Souvenir

Wedding gift berupa seserahan, mahar tentukan konsep wedding gift yang kalian inginkan dan sesuaikan dng budget. Untuk mahar berikan berupa cincin nikah epada pasangan kalian kepada vendor cincin kawin yang sudah terpacaya akan kredibilitas nya dalam pembuatan cicin nikah misal pada Nawwis Wedding Ring merupakan vendor cincin nikah yang sudah terpercya akan kredibilitasnya dalam membuat cincin nikah selama bertahun-tahun. Memberikan pelayanan yang super cepat dan bisa custom sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Nawwis memberikan pelayanan apa yang kalian ingin dan butuhkan. Untuk souvenir usahakan memberikan souvenir yang bermanfaat bagi orang lain.

7. Extra Cost

Jika ada sisa bagdet yg dapat digunakan untuk mengisi/memeriahkan acara pernikahan kalian bisa mengundang mc atau band. Dengan adanya MC/Band yang hadir akan menghidupkan suasan pernikahan kalian. Jika kalian rasa tidak perlu dengan adanya MC/Band itu tidak menjadi masalah.

8. Make Your Own Wedding Team

Tentukan kepanitiaan untuk acara pernikahan kalian terutama untuk kalian yang tdk menggunakan WO, tujuan dengan membentuk kepanitian untuk membentuk mengecek segala sesuatu seperti catering, makeup,buku tamu dll.  maksimalkan orang-orang sekitar kalian seperti keluarga dan teman terdekat yang bersedia andil dalam acara pernikahan kalian.

9. Meeting With All Vendor

Meeting dengan semua vendor untuk menyelaraskan satu visi  dan misi yang kalian inginkan apakah sudah sesuai atau tidak.

10. Pray And let God Do the rest

Do’a merupakan hal yang sangat penting, karena pernikahan adalah moment yang sangat sakral dengan tujuan ibadah yang diharapan acara dapat berjalan dengan baik.

WUJUDKAN CINCIN IMPIANMU BERSAMA NAWWIS

Proses Cepat - Design Custom - Harga Terjangkau - Bahan Berkualitas

081-2367-8080

Bagikan Artikel ini

Leave a Reply